PROGRAM LAUNDRY (PBO)

| Sabtu, 12 Januari 2019

Hallo Blogger..
         Disini saya akan memberikan sebuah program dari matakuliah PBO yang sudah saya buat, yaitu program penginputan Laundry, yang dalam pembuatannya secara manual.

File Project
Download Disini

Disini saya akan menjelaskan gambaran tentang project pembuatan aplikasi bebasis Dekstop yang menggunakan bahasa Java dengan Compiler Netbeans.

Nama Aplikasi :
- IDAM LAUNDRI -
Program laundri yang didalamnya terdapat sebuah penginputan data pemesanan cucian, dan sebuah perhitungan biaya berdasarkan satuan, yaitu Kilogram dan Centimeter. Tetapi sebelumnya terdapat halaman login, yang di peruntukan bisa akses ke dalam program hanya di sisi admin saja.
berikut tampilan loginnya :

Setelah berhasil memasukan username dan password, maka program akan berpindah ke halaman selanjutnya yaitu halaman utama yaitu program penginputan data pemesanan laundry.

Disana terdapat button Hitung untuk mengeksekusi ketika penginputan nama, jenis cucian, kategori (Satuan Kg/Cm) , kuantitas, dan paket. maka akan muncul total biaya yang harus di keluarkan, setelaj itu ada button Proses untuk mengeksekusi ketika kolom bayar terisi dengan jumlah uang yang di bayarkan. maka akan muncul berbentuk Struct Pembayaran pemesan laundri seperti berikut :

Selanjutnya ketika kita ingin menyimpan data klik simpan, maka akan secara otomatis masuk ke dalam database yang sudah dibuat, dan hasilnya kita bisa lihat dengan mengeklik button Cek Histori maka akan dipindahkan ke halaman data pemesanan yaitu sebagai berikut :

Demikian penjelasan mengenai program Laundry yang saya buat, mungkin buat source codenya bisa download di link dibawah ini :

Download atau bisa kunjungi Serambi-Coding
Terimakasih :)


1 komentar:

Next Prev
▲Top▲